PIHAK BERKUASA ISRAEL; Jika api terus kekal hingga minggu depan, Kerajaan Israel akan lumpuh terus !!

PIHAK BERKUASA ISRAEL; Jika api terus kekal hingga minggu depan, Kerajaan Israel akan lumpuh terus !!

Tampak Beberapa Wilayah Israel Dikepung Lautan Api

Kebakaran yang terjadi di Israel semakin meluas. Beberapa wilayah kota-kota terbesar di Israel seperti Haifa, Yerussalem Timur, Tel Aviv terancam diamuk si jago merah. Laporan terakhir kota Haifa paling parah terkena dampak dari kebakaran yang sudah berlangsung 5 hari.


Kebakaran ini sukses membuat pusing otoritas Israel, sampai-sampai mereka meminta bantuan kesejumlah Negara, seperti Negara Prancis, Jerman, USA, Belanda, Turki dan lain-lain. Sebagai Negara tetangga, Palestina menawarkan bantuan ke Israel untuk membantu penanganan kebakaran.


Pada akhirnya karena sudah 5 hari kebakaran sudah melanda, Israel menerima tawaran Palestina untuk ikut membantu. Meskipun Israel kerap melancarkan serangan militer secara brutal ke Palestina, tidak sedikitpun Negara Palestina yang mayoritas umat Muslim menaruh rasa dendam.


Datangnya bantuan Palestina ke Israel mencerminkan sikap Umat Islam yang sangat simpati dan empati untuk menolong sesama manusia.


Petugas pemadam kebakaran “Israel” pada Jum’at (25/11/2016) yang berhasil mengendalikan kobaran api yang tersebar di seluruh kota Haifa yang merupakan kota terbesar ketiga di negara itu dan memaksa puluhan ribu orang meninggalkan rumah mereka, masih terus berjuang memadamkan api yang melanda puluhan tempat lain di seluruh “Israel” untuk hari keempat berturut-turut, sebagaimana dilansir CBS News.


Otoritas Israel sempat mengeluarkan pernyataan, jika kebakaran terus berlanjut 7 hari kedepan (satu minggu) dan merambah wilayah-wilayah kota besar lainnya seperti Tel Aviv, Yerussalem dan lain-lain bukan tidak mungkin Israel akan mengalami kelumpuhan total (lenyap). Hal ini jika penanganan kebakaran sangat lamban dan ditambah cuaca yang kering serta angin kencang bisa memperburuk intensitas kebakaran.

Baca Juga
Warga Israel Sudah Mulai Stres (Gila) Karena Kebakaran. Azab Allah Sudah Memasuki Jiwa Mereka


Sampai berita ini diturunkan sudah 100 ribu warga Israel di evakuasi sebagai antisipasi jatuhnya korban tewas. Meskipun demikian, 100 lebih warga yang tidak sempat tertolong dinyatakan tewas. Ini hanya laporan dari petugas-petugas dan warga setempat.


Di wilayah Haifa ribuan warga kembali untuk mengecek kondisi terakhir pemukiman mereka untuk menyelamatkan barang-barang yang bisa diambil. Dan nantinya mereka akan kembali ke kamp-kamp pengungsi menghindar dari kebakaran susulan karena cuaca kering dan angin kencang.




Tampak Wilayah Peta Israel yang Terkena Dampak Kebakaran

Dewan kota Haifa mengatakan bahwa di beberapa daerah, warga tidak dapat menggunakan listrik sama sekali. Sementara tempat-tempat seperti sekolah, taman kanak-kanak, universitas, rumah sakit dan dua penjara juga telah dievakuasi. Lebih dari 130 orang telah dibawa ke rumah sakit dengan luka ringan, terutama karena menghirup asap akibat kebakaran tersebut.


ads

close

iklan bawah